Meledak, Belakang Bus Transjakarta Ini Sempat Terangkat

Minggu, 08 Maret 2015 - 17:18 WIB
Meledak, Belakang Bus Transjakarta Ini Sempat Terangkat
Meledak, Belakang Bus Transjakarta Ini Sempat Terangkat
A A A
JAKARTA - Ledakan yang dialami bus Transjakarta pagi tadi di Jalan Gatot Subroto itu tidak hanya membuka kap mesin saja. Kebakaran yang menimbulkan ledakan itu juga sempat mengangkat bagian belakang bus.

"Waktu mau terbakar kami penumpang kaget. Karena ada suara ledakan bahkan bus juga sempat terangkat," kata Agnes salah seorang peumpang yang naik dari Halte Cawang di Jakarta, Minggu (8/3/2015).

Bus gandeng koridor IX jurusan Pinang Ranti-Pluit itu terbakar tepat di depan Gedung Smesco UKM Jakarta Selatan. Setelah ledakan, bus dengan kapasitas 160 penumpang itu kemudian mengeluarkan kepulan asap dari belakang mobil.

"Setelah itu keluar asap dari belakang bus. Bus langsung berhenti dan penumpang turun karena panik," ujarnya.

Menurut dia, saat jumlah penumpang di bus asal China itu tidak terlalu banyak. Dia memperkirakan penumpang hanya ada belasan orang.

Sebelumnya, Bus Transjakarta gandeng jurusan Pinang Ranti-Pluit itu sempat mengeluarkan ledakan. Namun, belum diketahui berapa kali ledakan pada bus merek Zhongtong asal China itu.

"Saya lagi di pos jaga. Tiba-tiba saja terdengar suara ledakan. Enggak lama ada orang teriak-teriak kebakaran. Ternyata itu busway. Langsung kami telepon (petugas) damkar (Pemadam kebakaran)," tutur security gedung Palang Merah Indonesia (PMI) M Nasri (32).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)