Bus Terbakar, Ahok Diminta Evaluasi Direksi PT Transjakarta

Minggu, 08 Maret 2015 - 16:51 WIB
Bus Terbakar, Ahok Diminta Evaluasi Direksi PT Transjakarta
Bus Terbakar, Ahok Diminta Evaluasi Direksi PT Transjakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta segera melakukan evaluasi kepada jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terkait kasus kebakaran bus itu. Karena, jika kasus kebakaran itu kerap terjadi bukan tidak mungkin hal itu dapat membahayakan para penumpangnya.

"Ini sangat membahayakan nyawa penumpang. Gubernur DKI perlu melakukan evaluasi, baik pada direksi maupun pada bus-busnya," Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan saat dihubungi Sindonews, Minggu (8/5/2015).

Tigor menilai, Bus Transjakarta merek Zhongtong atau Yutong asal China kualitasnya kurang baik. Karena, beberapa kali bus asal tirai bambu itu terbakar.

"Bus dari China ini memang kurang baik kualitasnya, itu bisa dilihat dari maraknya bus dari China yang selalu terbakar. Harusnya diganti saja dengan mendatangkan bus dari Eropa ataupun Jepang," tuturnya.

Sekadar diketahui, kasus terbakarnya Transjakarta ini bukan yang pertama kali terjadi. Bus asal China itu sudah beberapa kali, seperti yang terjadi di depan Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan pada Kamis 28 Agustus 2014 lalu.

Kemudian, Transjakarta gandeng yang juga terbakar di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan pada Selasa 8 April 2014 silam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)