Polisi Usut Kasus Kebakaran Bus Transjakarta di Jalan Gatot Subroto

Minggu, 08 Maret 2015 - 15:54 WIB
Polisi Usut Kasus Kebakaran Bus Transjakarta di Jalan Gatot Subroto
Polisi Usut Kasus Kebakaran Bus Transjakarta di Jalan Gatot Subroto
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus Bus Transjakarta yang terbakar di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pagi tadi. Terbakarnya bus gandeng Transjakarta merek Zhongtong itu diduga lantaran korsleting listrik di bagian mesinnya.

"Kemungkinan korsleting listrik pada bagian mesin," ujar Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Hindarsono saat dikonfirmasi Sindonews terkait kasus itu, Minggu (8/3/2015).

Dia pun mengungkapkan, Bus TransJakarta milik Agen Pemegang Merk (APM) Zhongtong itu terbakar saat hendak melaju dari arah Pancoran menuju Semanggi. Usai terbakar, pihaknya lantas menderek bus tersebut ke Pol Transjakarta yang ada di Pinang Ranti, Jakarta Timur.

"Bus bernopol B 7195 IX itu sudah kami derek, dan dibawa ke Pinang Ranti. Korban jiwa nihil, karena penumpang berhasil dievakuasi begitu terjadi (kebakaran)," tuturnya.

Sekadar diketahui, kebakaran Bus Transjakarta itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi. Sebelum hangus terbakar, dari bagian mesin juga terdengar ledakan yang mengakibatkan kap mesin terbuka.

Untuk memadamkan api yang berkobar di bagian belakang bus, pihak pemadam kebakaran menerjunkan tiga unit mobil damkar. Kini bus asal China itu sudah berada di pol Pinang Ranti, Jakarta timur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)