Terbakar, Bus Transjakarta Merek Zhongtong Sempat Meledak

Minggu, 08 Maret 2015 - 11:53 WIB
Terbakar, Bus Transjakarta Merek Zhongtong Sempat Meledak
Terbakar, Bus Transjakarta Merek Zhongtong Sempat Meledak
A A A
JAKARTA - Sebelum menghanguskan bagian belakang Bus Transjakarta gandeng jurusan Pinang Ranti-Pluit itu sempat mengeluarkan ledakan. Namun, belum diketahui berapa kali ledakan pada bus merek Zhongtong asal China itu.

"Saya lagi di pos jaga. Tiba-tiba saja terdengar suara ledakan. Enggak lama ada orang teriak-teriak kebakaran. Saya keluar ternyata itu busway. Langsung kami telepon (petugas) damkar (Pemadam kebakaran)," tutur security gedung Palang Merah Indonesia (PMI) M Nasri (32) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (8/3/2015).

Saat mendengat ledakan, kata dia, bagian belakang bus bermerek Zhongtong itu sempat terangkat 20 centimeter. Kata dia, saat itu para penumpang bus transportasi massa itu sudah pada berhamburan ke luar.

"Sempat keangkat belakangnya, sekira 20 cm. Penumpang juga pada keluar mobil," ujarnya.

Meski demikian, Nasir mengatakan, dirinya tidak mengetahui ledakan itu berasal dari mana. Dia menduga, kalau ledakan itu berasal dari ban yang terbakar.

"Enggak tahu itu meledak karena apa. Bisa jadi karena bannya pecah kena api atau apa. Sebab, abis meledak, keliatan asap mengepul dan ada api di belakang (bus)," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)