Bus Transjakarta yang Terbakar Merek Zhongtong

Minggu, 08 Maret 2015 - 11:09 WIB
Bus Transjakarta yang Terbakar Merek Zhongtong
Bus Transjakarta yang Terbakar Merek Zhongtong
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta gandeng yang terbakar di seberang RS Medistra tepat di depan Gedung Smesco UKM, Jakarta Selatan, bermerek Zhongtong. Bus asal China itu hangus terbakar di bagian belakang mobil tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews, bus dengan mesin teknologi Euro 5 terbakar pagi tadi. Penyebab terbakarnya bus dengan nomor Polisi B 7195 IX ini tidak jauh beda dengan Transjakarta yang pernah terbakar di depan Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan, pada Kamis 28 Agustus 2014 silam.

"Ini sama saja dengan yang (Transjakarta merek) Yutong (yang terbakar) di Al-Azhar dahulu. Cuma, kalau ini enggak begitu besar kebakarannya," tutur salah seorang petugas Busway yang enggan disebutkan namanya saat ditemui Sindonews di lokasi, Minggu (8/3/2015).

Akibat kebakaran tersebut, tampak bagian belakang busway hangus terbakar. Bahkan, tutup kap belakang bus pun lepas dari dudukannya hingga kursi bagian belakangnya tampak terlihat. Kaca belakang dan pintu belakang pun tampak pecah.

Kini, bus tersebut sudah di bawa oleh mobil derek milik Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sedang arus lalu lintas di lokasi masih tampak padat lantaran warga masih berkerumun di bahu jalanan menyaksikan jalannya proses evakuasi mobil.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4470 seconds (0.1#10.140)