Butuh Waktu Lama Renovasi Wihara Petak 9

Senin, 02 Maret 2015 - 22:15 WIB
Butuh Waktu Lama Renovasi Wihara Petak 9
Butuh Waktu Lama Renovasi Wihara Petak 9
A A A
JAKARTA - Usai mengalami kebakaran hebat, Wihara Dharma Bakti atau yang lebih dikenal dengan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat akan direnovasi. Renovasi wihara ini diyakini membutuhkan waktu yang lama dan biaya besar.

Han (55) jemaat Wihara Petak Sembilan itu memperkirakan, jika wihara direnovasi akan membutuhkan waktu sekira dua tahun.

"Butuh uang ratusan juta juga untuk membangunnya," kata warga Jalan Kemenangan III, RT01/02, Glodok, Jakarta Barat ini kepada Sindonews, di lokasi, Senin (2/3/32015).

Meski demikian, kata dia, sejumlah patung kramat yang hangus terbakar tidak mungkin bisa dibetulkan lagi.

"Cuma yang disayangkan, patung-patung bernilai yang hangus itu tidak bisa lagi dikembalikan (seperti sedia kala), tapi (harus) diganti," ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang pengurus wihara, Hengky Halim mengatakan, pihaknya akan membicarakan dengan pengurus wihara lainnya untuk melakukan renovasi. Karena, kata dia, pihaknya masih menghitung kerugian setelah wihara ini terbakar.

"Kami masih disibukan dengan peristiwa ini, jadi belum memikirkan (renovasi). Tapi itu pasti kami lakukan dan kami bicarakan dahulu. Kerugiannya saja, kami masih data," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)