Djarot: Tidak Mudah Gulingkan Ahok

Selasa, 24 Februari 2015 - 01:30 WIB
Djarot: Tidak Mudah Gulingkan Ahok
Djarot: Tidak Mudah Gulingkan Ahok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menegaskan, tidak mudah menggulingkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

"Untuk menggulingkan Gubernur DKI Jakarta bukanlah hal yang mudah," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 23 Februari 2015.

Apalagi, kata Djarot, dasar penggulingan itu hanya APBD DKI Jakarta. Karena, menurut dia, APBD yang sudah diserahkan kembali ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merupakan hasil yang sudah disepakati antara eksekutif dan legislatif.

"Tidak perlu bentuk tim pencegah hak angket. Nanti kita lihat. Saya yakin, jika APBD yang kami serahkan segera disahkan oleh Kemendagri," pungkasnya.

Menurut dia, hak angket atau penyelidikan apa yang dilakukan anggota Dewan itu merupakan kewenangannya. Tetapi, dia mengimbau, agar pihak terkait bersabar menunggu keputusan dari kemendagri soal APBD 2015.

"Dewan itu kan teman-teman kami (Pemprov) juga. Saya bilang sama mereka silakan saja teruskan hak angket," ujar politikus PDIP itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)