Ngamen di Bus, Ayah Raffi Ahmad Diamankan

Selasa, 17 Februari 2015 - 09:52 WIB
Ngamen di Bus, Ayah Raffi Ahmad Diamankan
Ngamen di Bus, Ayah Raffi Ahmad Diamankan
A A A
JAKARTA - Belasan orang diamankan dalam razia preman, anak jalanan, pengamen bermodus orasi yang dilakukan oleh Polsek Senen Jakarta Pusat. Salah satu pengamen yang diamankan mengaku ayah dari Raffi Ahmad.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya dua dari belasan pengamen dan anak jalanan tersebut diproses secara hukum. Mereka berdua biasa melakukan orasi dan memaksa penumpang angkutan umum memberikan uang.

Agus Setiakawan (26) dan Rizal Alamsyah (20) keduanya ditangkap di Terminal Bus Senen, Senin 16 Februari 2015. Mereka dilaporkan Andi Suherman (20) yang jadi korban pemerasan keduanya.

Wakapolsek Senen, AKP Agus Riady mengatakan, kedua tersangka melakukan orasi dan memaksa meminta uang secara paksa. Pelaku yang memiliki tato di lengan kanannya mengaku mengamen dengan berorasi untuk membeli susu Raffi Ahmad anak laki-lakinya yang masih berusia dua tahun.

“Saya tinggal di Cakung di tempat mertua. Istri saya juga ngamnen. Setiap hari saya memang ngamen kayak gitu. Duitnya nanti buat beli susu Raffi Ahmad,” kata Agus Setiakawan yang mengaku menamai anaknya Raffi Ahmad karena penggemar suami Nagita Slavina itu.

Tersangka lainnya yakni Rizal Alamsyah mengaku, menjadi pengamen dengan modus orator karena semenjak tinggal di Jakarta tak punya pekerjaaan. Ia baru dua tahun meninggalkan Sukabumi, Jawa Barat, tempat kelahirannya.

“Tadinya saya ingin kerja jadi kuli bangunan di Jakarta tapi sampai sekarang tidak dapet-dapet. Saya terpaksa ngamen buat bertahan hidup di Ibukota,” aku Rizal Alamsyah di Mapolsek Senen, Senin (16/2/2015).

Sementara itu, belasan orang yang ditangkap setelah didata polisi, mereka dibawa ke Panti di daerah Cipayung, Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)