Ahok Minta Bantuan Jokowi Tangani Banjir di Untar

Selasa, 10 Februari 2015 - 16:01 WIB
Ahok Minta Bantuan Jokowi Tangani Banjir di Untar
Ahok Minta Bantuan Jokowi Tangani Banjir di Untar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta tolong Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait banjir di Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat atau tepatnya di depan Universitas Tarumanagara (Untar).

Karena, jalan protokol tersebut merupakan milik pemerintah pusat, dan di bawah koordinasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera).

"Makanya kami katakan yang depan Untar yang dekat tol itu kan jalan pusat, saya sudah bilang Pak (Presiden Jokowi)," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Dalam aduannya itu, kata dia, dirinya meminta mantan atasannya itu untuk memerintahkan Kemen PU-Pera untuk memperbaiki pembuangan air di wilayah tersebut.

"Kalau ditinggikan satu meter juga masalah, tambah satu meter juga airnya ke kiri juga kan. Kami akan bikin tempat untuk pasang pompa (air), nanti banjir bisa dibuang (ke) Kali Grogol," katanya.

Meski demikian, kata dia, rencana pemasangan pompa air harus mendapatkan lampu hijau dari Kementerian PU-Pera. Karena, jalan itu berada di bawah garis koordinasinya.

"Saya juga minta sama Presiden, semua jalan pusat kalau enggak mau dikasih (ke Pemprov DKI) tidak apa-apa. Tapi kasih hak DKI untuk merawat," pungkasnya.

Perawatan ini karena pasca banjir biasanya jalan akan langsung berlubang dan jalan masuk jalan pusat memakan waktu lama namun cacian maki datang ke DKI.

"Karena habis banjir ini kan jalan langsung berlubang menunggu PU pusat enggak turun-turun nih tapi orang-orang memakinya ke Gubernur. Saya (Ahok) minta kasih ke kami untuk ditambal (jalan berlubang) itu," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)
pixels