Musim Hujan, 300 Titik Jalan Bekasi Rusak

Minggu, 08 Februari 2015 - 23:46 WIB
Musim Hujan, 300 Titik Jalan Bekasi Rusak
Musim Hujan, 300 Titik Jalan Bekasi Rusak
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi mencatat sebanyak 300 titik ruas jalan mengalami kerusakan. Rencanya, perbaikan akan dimulai pada pertengahan Februari ini setelah APBD 2015 rampung direvisi.

Kabid Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, dari 300 titik itu kebanyakan jalan yang rusak masuk kategori jalan lingkungan. Meskipun diakuinya ada sejumlah jalan protokol yang juga rusak.

"Kerusakan jalan mulai dari ringan hingga sedang. Seperti lapisan aspal mengelupas, serta terdapat lubang," kata Arief kepada wartawan Minggu (8/2/2015). Arief menyebutkan, sejumlah jalan protokol yang rusak antara lain, Jalan Joyo Martono, KH Noer Alie (Kalimalang), Jalan M Hasibuan.

Kemudian Jalan Chairil Anwar, Pekayon-Pondokgede, Agus Salim, Pahlwan, Jalan Raya Bintara, Setu-Bantar Gebang. Selain itu, ada juga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Menurutnya, perbaikan jalan rusak akan dilakukan secara permanen.

Mengingat titiknya tak sebanyak tahun lalu yang mencapai 1.000 titik. "Sekarang dilakukan secara permanen agar bertahan lama," ungkapnya. Pertimbangan perbaikan itu dilakukan pada pertengahan hingga awal Maret mendatang, karena curah hujan di Bekasi memang masih cukup tinggi.

Karena, lanjut dia, dikhawatirkan jika dilakukan saat ini akan sia-sia, karena akan rusak lagi. Pemkot sendiri menargetkan tahun ini tidak ada lagi jalan rusak. Arief mengaku, tahun ini Dinas Bina Marga mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp700 miliar dari APBD 2015. Sekitar Rp375 miliar untuk infrastuktur jalan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)
pixels