April, KRL Nambo-Citayam Dioperasionalkan

Selasa, 03 Februari 2015 - 16:31 WIB
April, KRL Nambo-Citayam Dioperasionalkan
April, KRL Nambo-Citayam Dioperasionalkan
A A A
JAKARTA - Dalam waktu dekat, PT KCJ akan mengoperasikan KRL rute Jakarta-Citayam-Nambo. Rencananya, April 2015 KRL tersebut akan dioperasionalkan.

"Targetnya, April 2015 ini kami akan mengoperasikan KRL luntas Nambo-Cibinong-Citayam," ujar Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCJ Dwiyana Slamet Riyadi pada wartawan di Sasiun Juanda, Jakpus, Selasa (3/2/2015).

Dia menyatakan, pada tahun 2006, jalur Nambo-Cubinong-Citayam merupakan jalur yang biasa dipakai untuk kereta barang. "Kami melihat ada potensi untuk kereta berpenumpang amkanya mulai digarap," terangnya.

Saat ini PT KCJ mulai menyusun rencana dengan pihak PT KAI dan Kementerian Perhubungan. "Kami sudah siap, tinggal menanti sarana dan rasarananya itu selesai dibuat oleh pemerintah," terangnya.

Saat ini, tambah Yana, pihaknya sedang mempersiapkan jumlah Commuter Line yang akan melintasi jalur tersebut pada bulan April mendatang.

"Jumlahnya kami masih rencanakan dahulu karena akan disesuaikan dengan stasiunnya. Saya harap, adanya moda transportasi KRL lintas Citayam-Cibinong-Nambo dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di tempat tersebut," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3348 seconds (0.1#10.140)