Bongkar Jaringan Sabu Internasional, Polisi Hongkong Apresiasi BNN

Kamis, 15 Januari 2015 - 16:02 WIB
Bongkar Jaringan Sabu Internasional, Polisi Hongkong Apresiasi BNN
Bongkar Jaringan Sabu Internasional, Polisi Hongkong Apresiasi BNN
A A A
JAKARTA - Terungkapnya jaringan narkotika internasional pimpinan Wong Chi Ping (WCP) di Indonesia, mendapat tanggapan positif dari kepolisian Hongkong.

Mereka menganggap penangkapan sindikat pemilik sabu seberat 862 Kg ini setidaknya dapat menyetop kegiatan usahanya.

"Saya percaya setelah berhasil mengungkap jaringan Wong Chi Ping di Indonesia, Hongkong dan Inggris dapat membubarkan mereka untuk sementara," kata delegasi Narcotic Bureau of Hongkong Police, Ko Shun Chi saat menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Andrew ini, jaringan WCP cukup mendapatkan perhatian serius dari sejumlah negara. Dengan adanya penangkapan WCP dan jaringannya, akan berpengaruh besar pada proses penegakan hukum dan menekan ruang gerak sindikat narkotika di negaranya.

"Jaringan sindikat Wong besar sehingga penangkapan ini akan memutus jaringan sindikat narkoba yang berpotensi kuat mengedarkan di berbagai negara, bukan hanya ke Indonesia akan tetapi juga berbagai negara lainnya," tuturnya.

Meski demikian, kata dia, jaringan bisnis ini masih tetap hidup, dan menjalankan operasinya. Terutama dari jaringan WCP yang ada disejumlah negara.

"Saya percaya mereka akan tetap berusaha untuk terus bekerja. Tapi operasi di Hongkong, Indonesia, China, Malaysia dan negara lain akan terus bekerja keras, menjaga dan mengantisipasi," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)