Bunuh Diri, Rangga Ingin seperti Harry Potter

Rabu, 14 Januari 2015 - 16:07 WIB
Bunuh Diri, Rangga Ingin seperti Harry Potter
Bunuh Diri, Rangga Ingin seperti Harry Potter
A A A
JAKARTA - Rangga Arman Kusuma (16), pelajar yang tewas di dalam lemari kamarnya memiliki keinginan menjadi seperti Harry Potter. Hal itu diketahui, sehari sebelum meninggal dunia.

Hamdan, pengantar jenazah Rangga dari pihak RS Fatmawati menuturkan, dirinya sempat melihat buku harian korban yang diamankan polisi. Dalam buku diary tersebut, Hamdan mengetahui, kalau Rangga ingin menjadi seperti penyihir remaja bernama Harry Potter.

"Saya sempat liat diari-nya dan saya baca sewaktu di RS Fatmawati. Isinya 'Saya memang pendiam. Tapi, akhir-akhir ini saya sedang mendapatkan masalah terutama di sekolah. Akhir-akhir ini pun saya punya imajinasi yang tinggi, saya ingin menjadi seperti Harry Potter'. Orangnya saja mirip banget sama tokoh (Harry Potter) itu dandanannya," tuturnya kepada Sindonews di kediaman Rangga, Rabu (14/1/2015).

Dia nenambahkan, saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit. Rangga memang tewas bunuh diri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia (Rangga) itu memang murni meninggal bunuh diri. Lidahnya saja menjulur," ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya ingin mengantarkan jenazah siswa kelas 2 SMP Global Islamic School itu ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Jenazah sudah dimandikan, sebentar lagi juga akan dibawa ke TPU," kata Hamdan.

Sekadar diketahui, Rangga ditemukan tewas gantung diri di dalam lemari pakaian kamarnya tadi pagi. Belum diketahui motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)