Malam Tahun Baru, Warga Bogor Dilarang Konvoi

Rabu, 31 Desember 2014 - 16:49 WIB
Malam Tahun Baru, Warga Bogor Dilarang Konvoi
Malam Tahun Baru, Warga Bogor Dilarang Konvoi
A A A
BOGOR - Polres Bogor Kota meminta warga Bogor tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor saat merayakan pesta malam Tahun Baru.

Hal itu bertujuan agar kondisi lalu lintas di jalan tetap kondusif dan mengurangi kemacetan.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan menjelaskan, meski tidak membatasi warga untuk masuk ke pusat kota dalam perayaan malam Tahun Baru.

Namun dia mengimbau agar tidak melakukan arak-arakan yang bisa menimbulkan kemacetan dan mengganggu ketertiban umum.

"Pusat-pusat keramaian saat malam Tahun Baru di Kota Bogor sudah kita antisipasi agar perayaan malam tahun berjalan kondusif. Namun kita mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda empat dengan menaiki atap mobil," jelas Irsan, Rabu (31/12/2014).

Terpisah Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulvianto menuturkan, sudah mensosialisasikan imbauan agar tidak melakukan konvoi yang berlebihan terutama di wilayah Puncak yang menjadi tempat favorit untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Dia bahkan meminta warga untuk merayakan malam pergantian tahun dengan berdoa, untuk menunjukan rasa empati terhadap korban AirAsia.

"Saya meminta warga tidak konvoi di wilayah Puncak, kalau bisa malam pergantian tahun lebih banyak melakukan kegiatan yang sifatnya berdoa untuk saudara-saudara kita yang jadi korban AirAsia," katanya saat ditemui di Mapolres Bogor, tadi siang.

Sonny menambahkan, untuk malam pergantian tahun ini pihaknya memfokuskan pengamanan di dua titik yakni di Jalur Puncak dan Cibinong.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)