Jemaat Katedral Tidak Takut Ancaman Teroris

Rabu, 24 Desember 2014 - 23:13 WIB
Jemaat Katedral Tidak Takut Ancaman Teroris
Jemaat Katedral Tidak Takut Ancaman Teroris
A A A
JAKARTA - Jemaat Gereja Katedral, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, tidak takut ancaman terorisme saat mereka menjalankan ibadah misa Natal malam ini. Sebab, mereka meyakini Tuhan selalu melindunginya.

Salah seorang jemaat Gereja Katedral, Agustina, mengungkapkan hal itu. Agustina yakin Tuhan juga akan melindungi umatnya dari marabahaya.

"Saya enggak takut teroris. Tuhan ada bersama kami semua. Tuhan mengasihi kami dan tentu akan melindungi kami semua," katanya saat ditemui Sindonews di parkiran Masjid Istiqlal usai melakukan misa di Gereja Katedral, Rabu (24/12/2014) malam.

Selain itu, dia juga meyakini, antar umat beragama memiliki keyakinan yang baik. Tidak ada agama yang mengajari saling menyakiti.

"Lagian, ngapainlah ngancam-ngancam, kami antarumat beragama saling mengasihi saja," ujarnya

Selama proses peribadatan dilakukan, kata dia, pertama kali hingga sekarang. Dirinya tidak mendengar isu-isu soal adanya teroris yang mengancam keselamatan ribuan jemaat Katedral.

"Selama ini fine-fine saja kok. Enggak ada apa-apa, lagian ada polisi juga yang melakukan pengamanan di sini (Gereja Katedral)," katanya.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba menyatakan, kondisi peribadatan yang dilakukan di Gereja Katedral tidak mengalami kendala apa pun. Karena, pihaknya melakukan penjagaan secara ketat.

"Tiap ada yang masuk ke Gereja selalu kami periksa. Jadi, kalau pun adanya ancaman akan langsung terdeteksi dengan cepat. Selama ini sendiri kondisi di sini aman terkendali. Arus lalu lintas pun berjalan secara kondusif," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0308 seconds (0.1#10.140)