DKI Belum Siapkan Rekayasa Lalin Terkait 3 Proyek Besar di Tahun 2015

Senin, 22 Desember 2014 - 23:10 WIB
DKI Belum Siapkan Rekayasa Lalin Terkait 3 Proyek Besar di Tahun 2015
DKI Belum Siapkan Rekayasa Lalin Terkait 3 Proyek Besar di Tahun 2015
A A A
JAKARTA - Rencana pembangunan tiga proyek besar yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta tahun depan, tidak diimbangi dengan kesiapan rekayasa lalu lintas.

Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Masdes mengaku belum mengetahui seperti apa rekayasa lalu lintas selama kontruksi di tiga proyek tersebut.

"Kami belum tahu itu. Apakah pernah dirapatkan atau dirancang oleh Dinas PU. Nanti kami cek dulu pastinya," ungkap Masdes singkat kepada wartawan, Senin (22/12/2014).

Untuk diketahui DKI akan membangun jalan layang Ciledug-Blok M-Tendean untuk Koridor XIII bus Transjakarta. Di sepanjang Jalan Ciledug Raya kondisi lalu lintas sangat padat.

Setiap arah hanya terdapat dua lajur. Di sana banyak melintas angkutan umum bus besar seperti Patas 44 dan bus sedang sekelas Metromini.

Belum lagi pengendara roda dua dan roda empat dari arah Ciledug, Karang Tengah, Cipondoh, Jombang dan sebagainya cukup tinggi.

Di lokasi itu terdapat jalan alternatif di jalan tol JORR W2 dan Jalan Joglo Raya dan Meruya Utara. Selama ini tingkat kepadatan kendaraan cukup tinggi.

Bahkan di pagi hari di kawasan Copilas nyaris terjadi contra flow. Pelebaran jalan di lokasi belum kunjung tuntas.

Hal serupa juga terjadi di Jalan Gatot Subroto atau proyek flyover Kuningan sisi selatan dan flyover Permata Hijau.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)