Gaji Tak Dibayar, Ratusan Buruh Blokade Jalan Parung

Senin, 22 Desember 2014 - 11:11 WIB
Gaji Tak Dibayar, Ratusan...
Gaji Tak Dibayar, Ratusan Buruh Blokade Jalan Parung
A A A
BOGOR - Ratusan buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Inkha Belyawan International. Aksi mereka dilakukan dengan memblokade Jalan Raya Parung-Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Demonstrasi ini mengakibatkan kemacetan total dan kendaran yang akan menuju Tangerang dan Bogor harus memutar arah melalui jalan lain.

Massa menuntut kenaikan gaji dan gaji yang belum dibayarkan oleh perusahaan.

"Ini adalah puncak kegelisahan kami. Kami sudah coba berunding, tapi pihak perusahaan tidak pernah perduli. Kami minta pihak perusahaan menyesuaikan gaji sesuai perintah Gubernur Jabar. Kami menuntut agar pihak perusahaan membayar sisa gaji periode Januari-Oktober 2014," kata Koordinator aksi, Ruslan usai orasi, Senin (22/12/2014).

Apabila tunututannya tidak dipenuhi, kata dia, demonstrasi akan digelar hingga 26 Desember nanti. "Kami juga menuntut agar 14 orang yang di PHK, dipekerjakan kembali," tandasnya.

Kericuhan sempat mewarnai aksi demo. Pengendara yang memaksa untuk melintas, nyaris menjadi sasaran buruh.

Polisi dari Kepolisian Gunungsindur dan Parung yang berjaga-jaga di sekitar lokasi demonstrasi pun berhasail mencegah aksi tersebut,

Jumlah demonstran diperkirakan semakin banyak. Dikabarkan buruh dari Bekasi dan Bogor juga akan bergabung dalam aksi tersebut.

"Sepertinya sampai siang aksinya. Buruh dari Bekasi dan Bogor mau datang ke sini. Yang dari Bekasi sudah meluncur dua bus," kata Kanit Reskrim Polsek Gunungsindur AKP Budi Santoso.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)