Demo Pakai Ninja, Buruh Dicibir Warga

Kamis, 11 Desember 2014 - 15:07 WIB
Demo Pakai Ninja, Buruh Dicibir Warga
Demo Pakai Ninja, Buruh Dicibir Warga
A A A
TANGERANG - Demo buruh untuk merevisi UMK Tangerang mendapat cibiran warga. Pasalnya para buruh ini berkonvoi menggunakan motor yang tergolong mahal.

Dari berbagai rangkaian aksi demo buruh di Kota Tangerang, terlihat jelas ada beberapa hal yang mencolok. Sebagian besar buruh menggunakan motor kelas premium keluaran terbaru.

Kondisi ini terlihat ketika buruh di Kabupaten Tangerang melakukan konvoi untuk menuntut revisi UMK sebesar Rp2,7 juta menjadi Rp2,9 juta.

"Aneh buruh itu, enggak ada bersyukurnya, kemarin minta naik gaji, sudah dinaikin sekarang minta revisi tapi tuh lihat demonya saja pakai motor mahal, berarti sudah berkecukupan itu mereka," kata Ramzy, salah seorang warga di Tangerang, Kamis (11/12/2014).

Padahal kata Ramzy diluaran sana masih begitu banyak pengangguran yang membutuhkan pekerjaan dan tidak berpenghasilan.

Untuk diketahui aksi buruh selama tiga hari terakhir ini adalah meminta pemerintah merevisi UMK yang sudah ditetapkan sebesar Rp2.710.000 menjadi Rp2.900.000.

Aksi buruh hari ini ada ditiga wilayah Tangerang, baik itu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang ataupun Kota Tangerang Selatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4255 seconds (0.1#10.140)