Jak Jazz 2014 Siap Guncang Ibu Kota

Jum'at, 28 November 2014 - 10:42 WIB
Jak Jazz 2014 Siap Guncang Ibu Kota
Jak Jazz 2014 Siap Guncang Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar Jak Jazz 2014, dengan puncak acara pada 7 Desember mendatang. Even tahun ini akan menampilkan sejumlah musisi jazz ternama.

Namun, dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 20114 ini Jak Jazz menampilkan format berbeda.

Kali ini penyelenggaraanya mengaktivasi ruang terbuka publik, antara lain Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Pasar Santa dan puncak acara di Plaza Taman Monas sisi Selatan pada Minggu 7 Desember 2014.

“Konsep ini merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat sekaligus memberdayakan komunitas seni khususnya musisi jazz,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman di Balai Kota DKI, Jumat (28/11/2014).

Dari sisi musikalitasnya, Jak Jazz 2014 yang telah dibuka di Gedung Theater Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Kamis 27 November kemarin malam menampilkan kemurnian jazz dan subgenre-nya.

Setiap subgenre jazz akan mendapat tempatnya, mulai traditional jazz, straight ahead, jazz funk, jazz rock, fusion, soul, brazillian, latin, modern jazz, etnic jazz, electronic jazz, crossover jazz, ragtime hingga mengusung kearifan lokal yaitu Betawi jazz.

Dengan konsep yang lebih segar, Jak Jazz kali ini siap menjadi sebuah media bagi para musisi jazz tanah air menuju perhelatan internasional dengan harapan bahwa musik jazz lebih dapat dikenal dan dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)