Anggota Polsek Cilandak Tewas Tertimpa Tabung Las

Selasa, 11 November 2014 - 14:52 WIB
Anggota Polsek Cilandak...
Anggota Polsek Cilandak Tewas Tertimpa Tabung Las
A A A
JAKARTA - Seorang anggota Polsek Cilandak Brigadir Rusman Simanjuntak tewas tertimpa tabung las di rumahnya di Pesanggarahan, Jaksel.

Saat itu, korban sedang memperbaiki kandang burung di rumahnya di Jalan Pandan No 135, RT 016/02, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Selasa (11/11/2014) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasie Humas Polsek Pesanggrahan Aipda Aris Setiawan mengatakan, sebelumnya korban sedang membuat kandang burung di rumahnya.

"Korban panggil tukang las bikin kandang burung, dia keluar belanja engsel buat slot pintu kandang," katanya kepada wartawan.

Saat pemasangan engsel tersebut, tiba-tiba saja tabung las yang berisi karbit meledak dan terlempar ke arah korban. Korban yang berada di dekat tabung mengalami luka berat di bagian kepala belakang dan dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

"Tukang las tidak apa-apa karena posisinya dia di kandang burung lagi ngelas. Sekarang sudah diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Mamah Ari (47) salah satu warga mengatakan, tidak tahu kronologi lengkapnya bagaimana.

"Saya tahu-tahu denger suara ledakan kenceng banget, saya keluar ibu itu udah mangku suaminya teriak tolong. Saya bingung enggak tahu berbuat apa," katanya ditemui di lokasi kejadian.

Sementara Apolo (40) tetangga korban menuturkan akibat kejadian ini korban satu orang pemilik rumah. Kabarnya, korban lagi ngelas rak didepan rumahnya bersama tukang las.

"Tukang lasnya tidak apa-apa langsung dibawa ke Polsek Pesanggrahan," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)