Kota Bekasi Diproyeksikan Menjadi Kota Model

Selasa, 11 November 2014 - 04:10 WIB
Kota Bekasi Diproyeksikan Menjadi Kota Model
Kota Bekasi Diproyeksikan Menjadi Kota Model
A A A
BEKASI - DPRD Kota Bekasi tengah membahas sebutan untuk kotanya sebagai kota model atau kota percontohan bagi wilayah lainya.

Untuk merealisasikannya, dewan berencana membentuk tim Pokja. Di dalamnya akan melibatkan Kementerian Lingkuhan Hidup, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai mengatakan, pembahasan julukan Kota Bekasi sudah dikordinasikan dengan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, termasuk Kementerian Lingkungan Hidup.

”Keberadaan Kementerian Lingkungan Hidup untuk penataan lingkungannya,” katanya, Senin (10/11/2014).

Menurutnya, pembentukan kota model ini lantaran Kota Bekasi dekat dengan ibu kota.

Selain itu, kata dia, alasan diberikannya julukan kota model, sampai sekarang belum ada julukan untuk Kota Bekasi. Sehingga, pihaknya ingin Kota Bekasi mempunyai julukan sebagai kota model di Indonesia.

Untuk persyaratan memenuhi kota model, lanjut dia, akan mengacu kepada rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang sekarang ada. Menurutnya, perencanaan RTRW ini menyangkut sejumlah pembangunan yang akan dijadikan permodelan.

”Jadi kita akan bahas bersama-sama dimana letak permodelan kota Bekasi ini,” paparnya.

Tumai mengaku, wacana ini masih dalam pembahasan tim Pokja. Hanya saja, sudah beberapa kali berkordinasi dengan pihak Bappeda termasuk pemerintah pusat.

”Tahun depan setidaknya sudah masuk pembahasan anggaran yang dibutuhkan,” tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0816 seconds (10.55#12.26)