Ahok Dilantik Presiden, DPRD DKI Jakarta Bakal Malu

Senin, 03 November 2014 - 16:07 WIB
Ahok Dilantik Presiden,...
Ahok Dilantik Presiden, DPRD DKI Jakarta Bakal Malu
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengaku malu jika Basuki T Purnama (Ahok) dilantik Presiden RI melalui Mendagri. Pelantikan ini dimungkinkan jika DPRD masih bersikukuh tak menyetujui Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hingga kini kisruh pengangkatan Ahok sebagai gubernur definitif di DPRD DKI masih terjadi. Kisruh tersebut mengenai dasar hukum pengangkatan Ahok sebagai DKI 1.

"Saya akan malu sekali, bila sampai Ahok dilantik oleh Presiden melalui Mendagri," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam acara Media Gathering Fraksi PDI-P di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014).

Malunya, kata politikus PDIP ini, karena Dewan tidak dapat menjalankan peran dan fungsi sebagai wakil rakyat dan lembaga legislatif yang seharusnya menjadi mitra Pemprov DKI.

"Kalau sampai dilantik oleh Mendagri, apa fungsi dan peranan kami di sini. Malu lah, kami juga harus menjaga perasaan warga Jakarta yang memilih Ahok sebagai Wakil Gubernur mendampingi Pak Jokowi menjadi Gubernur saat itu," katanya.

Kata pria yang biasa disapa Pras ini, dirinya masih membuka ruang untuk mengadakan pertemuan dengan fraksi-fraksi lainnya baik yang menyetujui, maupun menolak agar didapatkan keputusan bersama.

Tetapi, kalau masih ada yang tetap tidak setuju pengangkatan Ahok sebagai Gubernur, dirinya tetap menjalankan surat dari kemendagri agar Ahok dilantik jadi gubernur definitif.

"Ya tetap akan dilakukan rapat paripurna tersebut," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0557 seconds (0.1#10.140)