Cara Ini Bisa Buat Learning Park Efektif

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 12:16 WIB
Cara Ini Bisa Buat Learning Park Efektif
Cara Ini Bisa Buat Learning Park Efektif
A A A
JAKARTA - Learning Park atau Taman Bacaan merupakan sarana penunjang anak untuk belajar sambil bermain. Agar efektif, perlu adanya sosialisasi dan pemenuhan fasilitas belajar lainnya.

Pengamat Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta, Elin Driana mengatakan, untuk mengantisipasi adanya potensi Taman Bacaan hanya dijadikan sebagai tempat bermain saja.

Perlunya dilakukan sosialisasi dan penyuluhan pada anak-anak remaja yang mendatangi Taman bacaan itu sendiri. Sehingga, tujuan pembangunan Taman Bacaan yang intinya untuk menunjang sarana pembelajaran dapat tercapai dengan baik.

"Pertama, sosialisasi dengan keberadaan Taman Bacaan itu. Kedua, penyuluhan akan tujuan dari Taman Bacaan sendiri. Ketiga, mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (24/10/2014).

Selain itu, kata Elin, pemerintah sendiri baiknya menempatkan pengawas untuk memantau pengelolaan Taman Bacaan. Sebab, tempat yang bersih dan aman akan memberikan kenyamanan pada anak-anak yang melakukan aktivatasnya di situ.

Bahkan, baiknya pun ditempatkan tenaga pendidik juga untuk mengisi materi saat diadakan kegiatan yang bersifat edukasi itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)