Tercebur Sumur Tua, Kuli Bangunan Tewas

Minggu, 28 September 2014 - 23:42 WIB
Tercebur Sumur Tua, Kuli Bangunan Tewas
Tercebur Sumur Tua, Kuli Bangunan Tewas
A A A
BOGOR - Seorang kuli bangunan ditemukan tewas setelah tercebur sumur tua. Korban bernama Fajri Syam (44), tercebur sumur tua sedalam kurang lebih 3 meter yang sudah lama tak digunakan.

Salah seorang saksi yang juga pemilik rumah, Yuli (38), menceritakan kronologi tewasnya kuli bangunan tersebut. Menurutnya, sekitar pukul 17.00 WIB ia ingin melaksanakan Salat Ashar. Namun, tiba-tiba ia mendengar sebuah teriakan dari belakang rumah yang berada di Gang Warung Nangka RT 01/13 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

"Saya memang lagi ngerenovasi rumah. Pas pengin salat saya ngedengar suara teriakan dan kayak suara kecebur. Terus saya ngebatalin salat dan langsung ke belakang. Ternyata tukang bangunan sudah kecemplung ke dalam sumur," jelasnya di tempat kejadian, Minggu (28/9/2014).

Ia mengatakan, sumur tersebut memang sudah lama tak digunakan karena ia sudah berlangganan air PDAM. Ia sontak berteriak minta tolong dan berteriak kepada warga sekitar. Tak lama, petugas Tagana serta anggota FKDM tiba di lokasi dan mencoba mengevakuasi korban.

Diameter lubang sumur yang tak begitu besar sempat mempersulit proses evakuasi. Alhasil, setelah hampir dua jam, tepatnya pukul 19.00 WIB, korban berhasil dievakuasi dan langsung disemayamkan di rumah duka di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur.

Korban meninggalkan seorang istri, bernama Juminah serta dua orang anak yang masih duduk di kelas 6 dan 1 Sekolah Dasar (SD). Adik korban, Mahmud Nur Awal (39) mengatakan korban sudah lama menjadi kuli bangunan.

Sebelum kejadian, lanjutnya, korban sempat berpamitan tidak bisa bekerja terlebih dahulu, karena ingin mengurus sesuatu di Kelurahan Harjasari.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4396 seconds (0.1#10.140)