Ini Kriteria Pendamping untuk Ahok

Sabtu, 13 September 2014 - 20:15 WIB
Ini Kriteria Pendamping untuk Ahok
Ini Kriteria Pendamping untuk Ahok
A A A
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama membutuhkan pendamping yang ahli dalam administrasi dan komunikasi bila menjadi Gubernur DKI.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarok mengatakan, setelah nantinya dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok membutuhkan wakil yang bisa sejalan dengan dia.

"Pendamping Ahok harus sosok orang yang paham administrasi dan bagus dalam berkomunikasi," kata Zaki Mubarok ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (13/09/2014).

Zaki menambahkan, sosok administrasi yang cakap agar kebijakan yang diambil Ahok tidak berbenturan dengan regulasi.

"Ahok itu kan sukanya menabrak administrasi, jadi harus ada orang yang bisa mengimbangi atau taat administrasi,"tambah Zaki.

Untuk urusan komunikasi, disinilah kelemahan Ahok. "Selama dua tahun menjabat, Ahok tidak bisa berkomunikasi secara harmonis dengan pihak-pihak lain seperti DPRD,"jelasnya.

Dua kriteria ini diharapkan mampu terwujud pada wakil gubernur pendamping Ahok nanti. "Jika sama-sama keras hancur sudah,"tutupnya.

Keduanya, baik Ahok maupun Wakil gubernur yang baru bisa menutupi kekurangan masing-masing. Bisa meuwujdkan perubahan yang baik di Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0375 seconds (0.1#10.140)
pixels