Kota Tangerang Raih Piala Wahana Tata Nugraha

Kamis, 11 September 2014 - 01:56 WIB
Kota Tangerang Raih Piala Wahana Tata Nugraha
Kota Tangerang Raih Piala Wahana Tata Nugraha
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Lalu Lintas Kota Metropolitan dari Kementerian Perhubungan RI.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Metropolitan yang dinilai berhasil menciptakan tatanan transportasi yang efisien dan berwawasan lingkungan.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dari Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan disela acara Pembukaan Pameran Transportasi Indonesia 2014, di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu 10 September kemarin.

Terkait penghargaan tersebut, Arief berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan transportasi, baik itu masyarakat maupun pihak kepolisian sehingga Kota Tangerang mendapatkan penghargaan tersebut.

"Kepedulian pengguna jalan untuk berkendara secara tertib menjadi faktor terpenting kenyamaan berkendara," jelasnya.

Ditambahkannya, usaha untuk mengurai kemacetan di Kota Tangerang akan dilakukan dengan memanfaatkan moda transportasi massal dan penambahan ruas jalan, serta rekayasa lalu lintas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membenahi kemacetan di Simpang Cadas dengan membuat loop atau putaran untuk menghindari pertemuan kendaraan yang dari dan menuju Kota Tangerang.

"Sebentar lagi juga akan dibangun jalan tol Kunciran-Bandara dan Tol Cipondoh-Sunter. Keberdaan jalan tol tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan di Kota Tangerang,” katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)