AMK Dukung KH Damanhuri di Pilkada Depok

Senin, 08 September 2014 - 04:06 WIB
AMK Dukung KH Damanhuri di Pilkada Depok
AMK Dukung KH Damanhuri di Pilkada Depok
A A A
DEPOK - Angkatan Muda Kabah (AMK) Dukung Ketua Majelis Syariah DPC PPP Kota Depok, KH Ahmad Damanhuri dalam Pilkada Kota Depok. Organisasi sayap PPP itu menilai, Damanhuri tepat untuk bertarung di Pilkada Kota Depok 2015.

"Ini merupakan bentuk dorongan teman-teman di PAC AMK se-Kota Depok, yang menginginkan kader dari PPP untuk maju dalam pilkada nanti. Dan kami melihat kader yang terbaik di PPP saat ini yakni KH Ahmad Damanhuri," kata Ketua DPC AMK Kota Depok, Irwan AMD di kediaman KH Ahmad Damanhuri di Sawangan, Depok, Minggu 7 September 2014.

Ia menambahkan, dirinya akan realistis melihat jumlah kursi di DPRD Depok saat ini. Dari itu, dirinya bersama pengurus AMK lainnya menyatakan akan mengusung Damanhuri sebagai bakal calon wakil wali kota Depok.

"Lobi-lobi politik ke depan akan kami lakukan pula, terutama bagi mereka yang saat ini sudah duduk di DPRD. Tidak menutup kemungkinan setelah dilakukan lobi tersebut, Pak Kyai (Damanhuri) bisa menjadi walikota, tapi kami saat ini fokus untuk mengusung Pak Kyai sebagai wakil wali kota," bebernya.

Ia menambahkan, AMK dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat ke DPC PPP Kota Depok untuk menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab). Pasalnya, Rapimcab nanti akan memutuskan siapa kader dari PPP maupun dari eksternal siapa yang akan maju dalam pilkada.

Sementara itu, Sekrjen DPC AMK Kota Depok, Ma'mun Abdulah menyatakan, AMK telah sepakat mendukung Damanhuri untuk maju sebagai calon wakil wali kota Depok pada pilkada nanti.

"Memang, ada mekanisme tersendiri di DPC untuk menentukan siapa yang nantinya akan kita usung. Dalam waktu dekat ini kami juga akan menjaring beberapa nama baik untuk kandidat D1 maupun D2," tandasnya.

Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD Depok itu pun mengatakan, DPC nantinya akan menjaring kader PPP terbaik dan dari luar partai. Namun begitu ia mengegaskan, yang akan diutamakan untuk maju dalam pilkada nanti yakni kader PPP itu sendiri.

Menanggapi dukungan tersebut, Damanhuri menghargai serta akan mempertimbangkan dukungan yang diberikan oleh organisasi sayap partai tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)