Ondel-ondel jadi Sandaran Hidup Sahid

Senin, 01 September 2014 - 04:04 WIB
Ondel-ondel jadi Sandaran Hidup Sahid
Ondel-ondel jadi Sandaran Hidup Sahid
A A A
JAKARTA - Lepas dari penyakit busung lapar, Mohammad Sahid (10) kerap mengamen dengan Ondel-ondel di Kawasan Monas.

Kawasan Monas menjadi sandaran hidup bagi keluarga Mohamad Sahid, bocah 10 tahun warga Citayam, Bogor. Karena selain dirinya, ibu dan bapaknya juga mengasi rezeki di ikon Jakarta tersebut.

Orangtua Sahid, yakni Aisyah (48) dan Saimin (51) telah berjualan minuman dan makanan ringan sejak tahun 1985. Pasangan asal Madura, Jawa Timur ini dikaruniai lima orang anak.

Salah satunya bernama Mohammad Sahid yang kini memasuki usia 10 tahun dan sekolah di salah satu SD di Citayam. Bocah yang kini memasuki kelas 3 itu baru saja sembuh dari sakit busung lapar.

Saimin, menceritakan bahwa selama lima bulan, anaknya mengalami busung lapar.

"Waktu itu Sahid berusia delapan tahunan. Saya sempat terpikir bahwa anak saya akan meninggal. Sebab, Sahid sempat mengalami kejang dan kaku," tuturnya pada Sindonews, Minggu, 31 Agustus 2014.

Aisyah menambahkan, ketika Sahid sakit, Dia tidak membawanya ke dokter atau puskesmas. Melainkan ke tetangga yang berstatus sebagai paranormal yang juga seorang ahli urut.

"Saya selalu menangis kalau inget-inget itu. Saya bawa ke tetangga karena biaya perobatannya yang murah. Waktu itu tangan dan leher Sahid kaku, baru setelah di sembur , badannya bisa bergerak lagi," kata Aisyah.

Saimin memberitahukan bahwa kondisi Sahid saat ini sudah jauh lebih baik.

"Satu setengah tahun lalu, anak saya badannya kurus. Tulangnya keliatan, perutnya saja yang buncit. Sekarang, dia sudah gemukan," tutur Ayah Sahid.

Sekarang, kata Saimin. Sahid sendiri yang ingin mengamen dengan menggunakan boneka Ondel-ondel. Boneka tersebut disewa dengan sistem bagi hasil, pemilik boneka mendapat bagian 35 persen.

"Berat, tapi udah biasa saya panggul. Saya pakai uangnya buat bantu duit sekolah. Kalo dapet seratus yang tujuh puluh lima buat saya," kata Sahid.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9724 seconds (0.1#10.140)