Alternatif Wisata, Pemkot Tangerang Kembangkan Situ

Selasa, 19 Agustus 2014 - 21:49 WIB
Alternatif Wisata, Pemkot...
Alternatif Wisata, Pemkot Tangerang Kembangkan Situ
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang sedang mengambangkan enam situ di wilayahnya sebagai salah satu tujuan wisata alam di kota tersebut. Kendati kewenangan ada di Pemprov Banten, Pemkot Tangerang berusaha keras agar enam situ di wilayahnya tetap tampil asri dan cantik.

"Ada 6 Situ yang ada dikota ini, yaitu Situ Cipondoh, Situ Gede, Situ Bulakan, Situ Cangkring, Situ Bojong, dan Situ Kunciran," kata Kabag Humas Pemkot Tangerang, Sugiarto. Selasa (19/8/2014).

Situ tersebut kata Kabag Humas Pemkot Tangerang berada dibeberapa kecamatan, seperti Situ Cipondoh ada di Kecamatan Cipondoh. Situ Gede di Kecamatan Tangerang, Situ Bulakan dan Situ Cangkring ada di Kecamatan Priuk dan Situ Bojong, Situ Kunciran ada di Kecamatan Pinang.

Terkait pengelolaan Situ dikatakan Kabag Humas Pemkot Tangerang masih ditangani oleh pusat, dalam hal ini Pemprov Banten, sementara Pemkot Tangerang sendiri lebih pada perawatan.

"Pemkot sangat konsen, sehingga selalu memantau keberadaan Situ - Situ ini, seperti salah satunya bila kawasan Situ dipenuhi eceng gondok, kita segera turun tangan untuk melakukan pembenahan," tuturnya.

Situ - Situ yang ada di Kota Tangerang memiliki daya tarik sendiri-sendiri, airnya yang jernih dan tenang serta pemandangan sekitar Situ yang hijau dapat menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan baik dari dalam ataupun luar Kota Tangerang.

"Saya suka rekreasi mengajak anak-anak ke Situ Cipondoh, selain tempatnya yang cukup nyaman, aksesnya juga mudah, masih didalam kota lagi dekat dengan rumah," tutur Ernawati, salah seorang warga Kota Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)