Polda Akan Periksa Siswa SMAN 9 Tangsel Terkait Dugaan Bullying

Minggu, 17 Agustus 2014 - 15:33 WIB
Polda Akan Periksa Siswa SMAN 9 Tangsel Terkait Dugaan Bullying
Polda Akan Periksa Siswa SMAN 9 Tangsel Terkait Dugaan Bullying
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memeriksa sejumlah siswa dari SMAN 9 Ciputat, Tangerang Selatan yang diduga telah melakukan bullying terhadap seorang siswi berinisial CPN.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya masih menganalisa laporan tersebut.

"Kita akan panggil terlapor senior kooban, namun belum ada jadwalnya, masih dibahas. Semua yang diduga terlibat juga akan dimintai keterangan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya Minggu (17/8/2014).

Rikwanto menegaskan, dalam melakukan pemeriksaan, penyidik juga akan meminta pendampingan dari KPAI mengingat pelaku masih dibawah umur. "Pastinya pemeriksaannya berbeda, nanti akan dibahas lagi oleh penyidik," tegasnya.

Seperti diketahui, pada Jumat (15/8/2014) lalu, CPN siswi bertubuh kurus tersebut melapor dan sudah tercatat dalam LP 2878/VIII/2014/PMJ/Dit Reskrimum.

Senior CPN, bernama IAS dan kawan-kawannya dilaporkan dengan kasus perbuatan cabul terhadap anak, sesuai Pasal 82 UU RI No.23/2002 tentang Perlindungan Anak, jo Pasal 281 KUHP.

Korban sendiri mengalami depresi dan stress, padahal korban adalah siswa baru, yakni kelas X yang baru bersekolah sekitar sebulan.

Kabid menegaskan, dalam melakukan pemeriksaan pihaknya juga akan meminta pendampingan dari KPAI mengingat pelaku masih dibawh umur. "Pastinya pemeriksaannya berbeda, nanti akan dibahas lagi oleh penyidik," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)