Tutup Perlintasan Kereta, Bekasi Bangun FO

Rabu, 13 Agustus 2014 - 01:11 WIB
Tutup Perlintasan Kereta, Bekasi Bangun FO
Tutup Perlintasan Kereta, Bekasi Bangun FO
A A A
BEKASI - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk menutup tujuh perlintasan kereta api sebidang nampaknya sudah final. Selain itu, Pemkot Bekasi juga akan membangun fly over (FO) di lokasi tersebut.

Kabid Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Arief Maulana menegaskan, setelah menutup tujuh perlintasan sebidang, pihaknya akan membangun flyover dibeberapa titik dalam waktu dekat. Misalnya, di Jalan Ampera dan Bulak Kapal akan dibuatkan flyover Bulak Kapal.

ā€¯Pembangunan flyover itu dilakukan secara bertahap mulai dari Bulak Kapal dan titik lainya," katanya ketika dihubungi, Selasa (12/8/2014).

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan FO tersebut. Disamping itu, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan PT Kereta Api Indonesia.

Untuk diketahui, proyek pembangunan DDT Manggarai-Bekasi-Cikarang sudah mulai dikerjakan. Dari Cipinang sampai menjelang Stasiun Bekasi sedang pengurukan jalur.

Adapun dari Stasiun Bekasi hingga Cikarang, pihak satuan kerja (satker) baru merampungkan pemasangan tiang listrik aliran atas (TLAA).

Jika proyek ini selesai, jalur untuk kereta rel listrik dan kereta jarak jauh akan terpisah. Dua jalur khusus KRL dan dua lainnya untuk kereta jarak jauh.

Dengan cara ini, kedua jenis kereta tak bersinggungan. Bahkan, KRL bisa beroperasi sampai ke Cikarang, Kabupaten Bekasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)