7 Perlintasan Kereta di Bekasi Bakal Ditutup

Selasa, 12 Agustus 2014 - 23:21 WIB
7 Perlintasan Kereta di Bekasi Bakal Ditutup
7 Perlintasan Kereta di Bekasi Bakal Ditutup
A A A
BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi segera menutup tujuh perlintasan kereta api sebidang dalam waktu dekat ini. Penutupan perlintasan itu untuk mendukung pengoperasian Double – Double Track (DDT) Jakarta – Cikarang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Sopandi Budiman mengatakan, penutupan itu dilakukan jika PT Kereta Api Indonesia sudah mengoperasikan .

”Kami menunggu DDT itu beroperasi, baru kami tutup tujuh perlintasan itu,” katanya, Selasa (12/8/2014).

Penutupan pintu perlintasan itu harus dilakukan setelah KRL Commuter Line sudah beroperasi dari Jakarta hingga Cikarang. Karena jika tidak ditutup, pintu perlintasan itu akan membahayakan pengendara maupun warga yang melintas.

”Hampir setiap lima menit kereta melintas, ini akan membahayakan pengendara sekaligus membuat lalu lintas macet,” ujarnya.

Tujuh perlintasan sebidang yang akan ditutup, yaitu di Jalan Perjuangan, Jalan Agus Salim, Kampung Mede, belakang Pasar Baru, Ampera, Bulak Kapal, dan perbatasan Kabupaten Bekasi di Sasak Jarang.

Untuk itu, kata dia, Pemkot Bekasi akan melakukan rekayasa lalu lintas didekat tujuh perlintasan tersebut. Misalnya, di Jalan Perjuangan kendaraan dialihkan ke Fly Over Summarecon. Sementara di belakang pasar baru dan Kampung Mede dialihkan ke Jalan Under Pass, Bekasi Timur.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah juga telah menyiapkan pembangunan fly over untuk mengalihkan arus dari Jalan Pahlawan dan Ampera serta di Sasak Jarang. Adapun di Jalan Agus Salim bakal dibangun fly over oleh pengembang perumahan di lahan eks Patal.

”Sudah kita rencanakan rekayasa itu dengan matang,” paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5612 seconds (0.1#10.140)
pixels