Bangun Underpass, Pembebasan Lahan Harus Dilakukan

Senin, 11 Agustus 2014 - 11:15 WIB
Bangun Underpass, Pembebasan Lahan Harus Dilakukan
Bangun Underpass, Pembebasan Lahan Harus Dilakukan
A A A
BEKASI - Pembebasan lahan mulai di simpang Pasar Tambun Jalan Raya Mekarsari hingga Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, harus secepatnya dilakukan. Karena, anggaran bukan menjadi masalah utama dalam pembebasan lahan tersebut.

"Tahun depan pasti dianggarkan kembali," kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno kepada wartawan di Bekasi, Senin (11/8/2014).

Untuk pembangunanya, Taih memperkirakan, memakan waktu cukup lama. Karena, pembangunan harus dilakukan secara bertahap sebab mempertimbangkan kondisi lalu lintas yang cukup padat agar tidak menimbulkan kemacetan yang parah.

Sementara, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bekasi Kabupaten Dony Hermawan mengatakan, pihaknya segera membuat jalan alternatif disisi pembangunan kontruksi underpass itu.

"Penggendara yang melintas di wilayah Tambun harus menghindari Jalan Mekarsari," katanya.

Untuk itu, dia meminta pemerintah dalam hal ini pihak ketiga yang membangun underpass untuk membuatkan jalan alternatif di Jalan Mekarsari tersebut. Sementara warga Tambun mencari jalan alternatife melalui Jalan Indoporlen, Setiamekar, Samping Naga Tambun, dan Perumahan SKU.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7638 seconds (0.1#10.140)
pixels