PKL Monas Kembali Rusak Pagar

Senin, 04 Agustus 2014 - 10:26 WIB
PKL Monas Kembali Rusak Pagar
PKL Monas Kembali Rusak Pagar
A A A
JAKARTA - Keinginan Pemprov DKI membersihkan Monas dari PKL liar seperti sangat sulit. Belum lama ditertibkan, sejumlah PKL kembali memenuhi halaman Monas dengan cara merusak pagar.

Kondisi ini terlihat sejak Minggu 3 Agustus 2014 dimana hari terakhir libur lebaran. Ratusan PKL dengan berbagai jenis dagangan kembali memenuhi taman Monas.

Setelah ditelusuri, para PKL tersebut ternyata masuk melalui pintu siluman disekeliling Monas. Pagar besi setinggi lebih dari dua meter yang mengelilingi Monas tersebut dirusak, dipotong, dibengkokan dan menjadi pintu bagi PKL memasukan barang daganganya secara leluasa.

Salah satu titik pagar yang sudah dirusak itu ada di belakang area IRTI Monas. Tembok dan pagar berhasil dirobohkan dan besinya raib.

Dari pintu itu pedagang masuk. Selain itu, ada juga pintu siluman yang berukuran lebih kecil di depan kantor Kementerian dalam negeri Jalan Medan Merdeka Utara.

Banyaknya pintu siluman itu diakui Kasatpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso. Dia mengatakan, ada 24 besi pagar monas yang rusak disekeliling monas.

"Sempat kita perbaiki, tapi dirusak lagi," ujarnya kemarin.

Menurut dia, para pedagang memang nekat, sehingga segala cara dipakai agar barang dagangannya bisa masuk ke area taman monas.

"Kita akan terus tertibkan. Kuat-kuatan saja kita sama mereka (PKL)," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)