Arief Ingatkan Pendatang Harus Punya Keahlian

Minggu, 03 Agustus 2014 - 21:21 WIB
Arief Ingatkan Pendatang Harus Punya Keahlian
Arief Ingatkan Pendatang Harus Punya Keahlian
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang diprediksi akan dibanjiri warga pendatang bersamaan dengan arus balik lebaran. Kendati tidak melarang, Pemkot Tangerang mengingatkan agar para pendatang baru memiliki keahlian dan punya kerabat agar tidak menjadi beban pemerintah setempat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku tidak akan membatasi masyarakat yang datang dari luar daerah. Namun dia mengimbau agar mereka memiliki keterampilan jika mau mencari kerja di Kota Tangerang.

"Kita berharap masyarakat yang datang punya skill atau keahlian, kalau bisa memang sudah punya pekerjaan di sini. Jadi jangan hanya sekedar coba-coba mengadu nasib di Kota Tangerang," jelasnya, Minggu (3/8/2014).

Menurutnya, Pemkot Tangerang akan terus melakukan pendataan penduduk secara rutin untuk melakukan pemantauan warga pendatang.

"Pendataan ini rutin, nanti kita minta Kecamatan dan Kelurahan terus melakukan pendataan," kata Arief.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang, jumlah penduduk Kota Tangerang tersebut pada tahun 2013 sebanyak 1.952.396 jiwa, yang terdiri dari jumlah laki-laki 997.398 jiwa dan perempuan 954.998 jiwa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)