Malam Takbiran, Depok Gelar Pasar Rakyat

Minggu, 27 Juli 2014 - 15:11 WIB
Malam Takbiran, Depok Gelar Pasar Rakyat
Malam Takbiran, Depok Gelar Pasar Rakyat
A A A
DEPOK - Sebanyak 700 lapak akan didirikan pada malam takbiran nanti di Pasar Rakyat yang digelar di Jalan Dewi sartika penghubung Jalan Sejajar Rel (Dewi Sartika dengan Arif Rahman Hakim). Namun, Pasar Rakyat ini tidak bersifat permanen.

"Hanya dilakukan pada Bulan Ramadan ini, dilakukan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat. Karena memang pasar rakyat atau pasar tumpah ini, telah rutin, sudah ada sejak tahun 1960-an di Kota Depok," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail kepada wartawan di Depok, Minggu (27/7/2014).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berpesan kepada seluruh masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan mudik Lebaran, menjaga keamanan dan kesehatan.

"Terkait pasar rakyat, tidak lah untuk pasar permanen, sifatnya hanya dilaksanakan pada Ramadan 2014 ini, itu sebagai upaya kami Pemkot Depok memfasilitasi para pedagang dalam sektor ekonomi menyediakan kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran," katanya.

Selain itu, kata dia, dirinya juga akan melakukan keliling kota untuk memastika kelancaran dan keamanan malam Idul Fitri 1435 Hijriah. Rencana rute mulai dari Balai Kota Depok ke Terminal Depok, ke Ring Road UI lanjut ke Jalan Komjen M Jasin, lanjut ke Poskotis Tol Cijago, lanjut ke Posko Simpangan Depok, diakhiri di Pasar Rakyat Dewi Sartika Jalur Sejajar Rel.

Sekadar diketahui, sejak H-7 Lebaran, kemacetan panjang selalu terjadi mulai Jalan Raya Sawangan, perempatan Pitara, hingga Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas. Apalagi malam nanti akan digelar Pasar Rakyat di Japan Sejajar Rel, Dewi Sartika.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)