PWI Gelar Sahur on The Road dengan Cara positif

Rabu, 23 Juli 2014 - 13:08 WIB
PWI Gelar Sahur on The Road dengan Cara positif
PWI Gelar Sahur on The Road dengan Cara positif
A A A
DEPOK - Sahur on The Road belakangan dilarang diselenggarakan lantaran dimanfaatkan dengan aksi negatif. Namun, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok menggelar Sahur on The Road dengan cara aksi sosial yang positif berbagi kepada sesama.

Sedikitnya 30 paket menu sahur dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan memang biasa berada di jalan. Di antaranya, pemulung, tukang sayur, anak jalanan, tukang becak, tukang ojek, hingga penjaga rel perlintasan kereta api yang tengah piket bekerja.

Sasarannya yakni Jalan Raya Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Dewi Sartika. Wakil Ketua PWI Depok Suwandi mengatakan, aksi nyata berbagi kepada sesama kali ini merupakan bentuk kepedulian para pewarta di luar kesibukan liputan setiap hari di lapangan.

"Kami sengaja berbagi menu makan sahur kepada masyarakat yang biasa berada di jalan saat jam sahur untuk bekerja atau memang hidup di jalan, seperti anak jalanan, pemulung, tukang becak, tukang ojek, petugas pintu kereta untuk bersama-sama kami menyantap makan sahur mempersiapkan diri menjalankan ibadah puasa," ungkapnya di lokasi,
Rabu (23/7/2014).

Petugas pintu rel kereta api di Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas, Depok, Jamhur menjadi salah satu sasaran PWI Depok untuk bersama-sama menyantap sahur. Setelah Sahur on The Road, PWI Depok juga akan menggelar santunan Anak Yatim pada Jumat 25 Juli 2014 mendatang.

"Saya kebetulan lagi piket dan memang belum sahur, jadi makan sama-sama bareng wartawan boleh juga," ujar Jamhur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)