Festival Jakarta Great Sale 2014 Resmi Ditutup

Minggu, 20 Juli 2014 - 04:30 WIB
Festival Jakarta Great Sale 2014 Resmi Ditutup
Festival Jakarta Great Sale 2014 Resmi Ditutup
A A A
JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 resmi ditutup pada hari Sabtu 19 Juli 2014 kemarin. Acara ini telah berlangsung sekira satu bulan lebih, 7 Juni-19 Juli 2014.

"Diharapkan dengan adanya penutupan ini, tahun depan FJGS 2015 akan lebih baik dan go international sambil menyambut HUT DKI Jakarta," ujar Asisten Perekonomian dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Hasan Basri, Sabtu 19 Juli 2014.

Dalam penutupan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Hasan Basri secara resmi menutup Festival Jakarta Great Sale mewakili Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun Hasan Basri mengingatkan, Pemprov DKI harus melakukan evaluasi Festival Jakarta Great Sale. Evaluasi harus dilakukan agar di tahun-tahun mendatang lebih baik lagi.

"Kita harapkan ini jadi evaluasi buat kita semua para panitia penyelenggara dalam hal ini pusat perbelanjaan dan retailer yang ikut meramaikan ini," tukasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Festival Jakarta Great Sale 2014 Handaka Santosa dalam sambutannya mengatakan, acara yang berlangsung sekitar satu bulan ini berjalan dengan sangat baik.

"Berkat kerja sama yang erat antara mal, seluruh asosiasi, retailer, sponsor, dan pihak lainnya," ujar Handaka.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam Festival Jakarta Great Sale tahun ini nilai transaksi ritel mengalami peningkatan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini nilai transaksi ritel Rp13,5 triliun dibandingkan tahun sebelumnya Rp11,8 triliun.

"Dampak positif ini karena adanya kenaikan jumlah pengunjung ke mal/pusat belanja bagi para pengelola mal/pusat belanja, selain juga peningkatan penjualan dan nilai transaksi oleh para retailer," tuturnya.

Acara penutupan Festival Jakarta Great Sale sendiri berlangsung dengan cukup meriah. Sebanyak 16 mal dan sekitar 9.100 retailer meramaikan acara penutupan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)