Jika Ahok Gubernur, Ini Skema Penunjukan Wagub

Kamis, 10 Juli 2014 - 16:26 WIB
Jika Ahok Gubernur, Ini Skema Penunjukan Wagub
Jika Ahok Gubernur, Ini Skema Penunjukan Wagub
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Ferrial Sofyan menjelaskan skema yang akan dijalani jika Ahok menjadi Gubernur. Akan tetapi menurutnya dirinya tidak ingin melangkahi bagaimana hasil resmi dari KPU pada tanggal 22 Juli 2014.

"Kita lihat tanggal 22 kita (DPRD) belum ngomong. Kalau Wagub, dia tentu otomatis jadi Gubernur," ujar Ferrial di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2014).

Ferrial mengatakan nantinya Partai Pemenang Pilkada DKI yang lalu akan mencalonkan dua orang untuk menjadi wagub.

"Dua orang itu lah yang akan dipilih oleh DPRD. Terserah partai pemenang. Yang mengusulkan PDIP dan Gerindra, dua orang. Kalau dia ajukan si A atau B, kita tahu mana yang pantas," tukasnya.

Untuk pemilihan sendiri apakah akan dilakukan oleh DPRD lama atau DPRD baru, Ferrial mengaku masih belum mengetahui. Tetapi kemungkinan masih dilakukan oleh DPRD yang lama.

"Saya tidak tahu. Apakah mau terburu-buru, begitu selesai (penetapan), langsung. Tidak menunggu 20 Oktober, saya enggak ngerti. Tapi kalau misalnya begitu, kemungkinan DPRD yang lama. Tinggal kita lihat keputusan Presiden. Yang jelas cutinya Pak Jokowi sampai dengan selesai, 20 Oktober 2014. Artinya, kalau sampai tanggal itu Plt terus, banyak keterbatasan. Kalau ingin cepat, kita oke-oke saja. Siap. Apalagi yang lain," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)