Kampanye Naik Becak, Satpol PP Tak Berkutik

Sabtu, 05 Juli 2014 - 17:07 WIB
Kampanye Naik Becak, Satpol PP Tak Berkutik
Kampanye Naik Becak, Satpol PP Tak Berkutik
A A A
JAKARTA - Puluhan becak pendukung capres nomor urut dua Jokowi memenuhi jalan menuju lokasi kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sendiri tak berkutik padahal becak dilarang masuk ke Jakarta melalui Perda No 11 Tahun 1988.

Pantauan TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (5/7/2014) iring-iringan puluhan becak membuat macet sejumlah jalan. Puluhan becak ini rencananya akan menghadiri kampanye di GBK.

Menanggapi adanya puluhan becak yang masuk Jakarta ini, kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso sepertinya tak berkutik.

"Kami tidak bisa berbuat banyak mengingat faktor keamanan. Karena setiap Satpol PP yang turun melakukan razia ada pertimbangan keamanan," katanya ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (5/7/2014)

Ia menegaskan, jika Satpol PP melakukan penertiban di GBK sama saja dengan mencari penyakit. Apalagi di tengah ribuan pendukung salah satu capres.

"Kalau saya lakukan penertiban di GBK pertimbangan keamanan tinggi. Ditengah para pendukung salah satu calon capres dan cawapres yang tinggi antusiasnya. Mau melakukan penindakan, tidak bisa sembarangan masuk begitu saja," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)
pixels