Pedagang Ikan Hias Minta Relokasi Ditunda Hingga Lebaran

Jum'at, 27 Juni 2014 - 16:41 WIB
Pedagang Ikan Hias Minta Relokasi Ditunda Hingga Lebaran
Pedagang Ikan Hias Minta Relokasi Ditunda Hingga Lebaran
A A A
JAKARTA - Sebanyak 85 kios ikan hias di Jalan Kartini Raya, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat terancam direlokasi ke Gunung Sahari. Relokasi ini akibat terkena normalisasi kali Ciliwung.

Syafi salah seorang pedagang ikan hias mengatakan, dirinya bersama pedagang yang lain tak mempermasalahkan relokasi yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Tetapi, relokasi tersebut dilakukan setelah Lebaran.

"Sekitar bulan lalu, Wali Kota datang ke sini, diskusi sama pedagang dan kita sepakat buat dipindahkan," kata Syafri kepada Sindonews di lokasi, Jumat (27/6/2014).

Pedagang waswas lantaran relokasi akan dilakukan akhir bulan ini, kata dia, padahal lokasi kios di Gunung Sahari 7 A, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, belum siap menampung puluhan pedagang ikan hias ini.

"Saya cemas, karena sudah mau puasa malah dipindai. Kita setuju saja (direlokasi), tapi gimana sama penghasilan kita, kalau bisa nanti saja habis Lebaran," pintanya.

Menanggapi hal itu, Wakil Camat Sawah Besar Fauzi mengatakan, saat ini penataan lahan relokasi sedang di lakukan PT Brankas sebagai pengembang proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI), meminta para pedagang untuk bersabar.

"Saat ini sedang berlangsung, jadi para pedagang enggak usah khawatir," katanya saat dihubungi Sindonews.

Fauzi menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan upaya pembangunan tempat relokasi lapak pedagang ikan hias dengan membuat sekat-sekat agar tertata rapih.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)