Masyarakat Dipusingkan dengan Jadwal Kereta yang Kacau

Senin, 16 Juni 2014 - 15:35 WIB
Masyarakat Dipusingkan...
Masyarakat Dipusingkan dengan Jadwal Kereta yang Kacau
A A A
JAKARTA - Kekacauan jadwal pemberangkatan kereta lagi-lagi dikeluhkan masyarakat. Nofellisah salah seorang warga Bogor, Jawa Barat mengeluhkan kekacauan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2014.

Nofellisah mengatakan, semenjak Gapeka 2014 diterapkan pada 1 Juni lalu, pemberangkatan kereta jadi tak beraturan. Hal itu tentu dapat merugikan para pengguna angkutan tersebut.

"Ah lama banget, kacau jadwal keretanya, bikin pusing," katanya saat akan pulang ke rumahnya di wilayah Bogor, Jawa Barat, kepada Sindonews, Senin (16/6/2014).

Menurut Nofel sapaan akrabnya, dirinya menaiki kereta dengan jurusan Gondangdia-Bogor pada pukul 14.29 WIB. Menunggu sejak lama, bukan kereta arah Bogor, tapi Bekasi.

"Seharusnya dijadwal KRL Gondangdia-Bogor itu pukul 14.29 WIB. Eh yang lewat 14.28 WIB, tapi arah ke Bekasi," kata dia.

Kemudian, kata dia, dirinya bersabar guna menunggu kereta yang diharapkannya. Malah kereta dengan gerbong yang baru dibeli PT KAI dari Jepang.

"Pas begitu lewat yang 10 gerbong jam 14.45 WIB (kereta gerbong baru), malah sampai Manggarai, pulang ke Dipo. Akhirnya naik yang jam 14.50 WIB, tapi penumpangnya jadi lumayan banyak," kata Nofel.

Nofel mengatakan, dirinya pulang lebih awal dari kantornya lantaran ingin mengejar jadwal kereta yang berangkat jam 14.29 WIB. Tetapi, dirinya kecewa dengan jadwal kereta yang baru ini.

"Bikin pusing, parah banget dah jadwal keretanya. Enggak sesuai jadwal, jadwalnya sudah ngaco," tandas wanita hamil tua ini.

Dia juga mengeluhkan tidak adanya tempat khusus yang disediakan PT KAI atau KCJ untuk ibu hamil. Padahal, suasana kereta sangat padat.

"Enggak ada, beberapa ibu hamil juga tidak nyaman dengan kondisi ini. Tapi mau gimana lagi," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6750 seconds (0.1#10.140)