Perjalanan KRL Kerap Bermasalah, KCJ Klaim Lancar

Senin, 16 Juni 2014 - 14:15 WIB
Perjalanan KRL Kerap Bermasalah, KCJ Klaim Lancar
Perjalanan KRL Kerap Bermasalah, KCJ Klaim Lancar
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) mengklaim, Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2014 berjalan lancar. Namun kondisi di lapngan kerap sebaliknya, tak sedikit pengguna KRL yang mengeluhkan perjalanan KRL.

"Evaluasi kami bagus, memang masih butuh penyesuaian untuk pengguna dan juga kami terkait jadwal ini," ujar Direktur Utama PT KCJ Tri Handoyo kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Utara, Senin (16/6/2014).

Tri menjelaskan, saat ini kereta listrik yang mulai operasi pagi hari akan parkir pada malam hari di Stasiun Bekasi. Sehingga, para penumpang dari Bekasi tidak perlu menunggu lama kereta datang dari depo di Jakarta.

"Pagi kan biasa suka terlambat, nah sekarang kami taruh kereta atau parkir malam kereta-kereta di Stasiun Bekasi," katanya.

Tri menambahkan, perjalanan kereta di hari Senin seharusnya berjalan stabil. "Seharusnya Senin bisa lebih smooth, stabil, prosesnya lebih stabil," tuturnya.

Sementara itu, menurut Kurnia (34) pengguna KRL dari Bogor mengatakan, perjalanan KRL hampir setiap hari bermasalah. Jadwal baru yang digunakan KRL sejak 1 Juni malah membuat antrean kereta semakin lama.

"Seringnya kereta tertahan di Stasiun Pasar Minggu menunggu antrean masuk ke Stasiun Manggarai. Kalau sudah begini biasanya cukup lama. Belum lagi kalau terjadi gangguan sinyal dan pantograf," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)