Rini Haryani Ditunjuk Jadi Penguasa Monas

Jum'at, 13 Juni 2014 - 19:39 WIB
Rini Haryani Ditunjuk...
Rini Haryani Ditunjuk Jadi Penguasa Monas
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memutuskan pengelolaan kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi satu pintu. Pemutusan itu, Ahok memilih Kepala Unit Pengelolaan Monas Rini Haryani sebagai kepala pengelola kawasan dengan luas 80 hektar itu.

"Jadi saya percayakan kepada yang sekarang saja deh Ibu Rini (Haryani). Maunya gimana? Yang pasti ibu harus mengurus kawasan Monas seluas 80 hektar," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Ahok mengatakan, peleburan Monas ini masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub). Walaupun begitu, kata dia, Rini harus segera membuat program dan kesiapan untuk menjaga kawasan Monas.

"Nah makanya Bu Rini kita suruh bikin rencana, ibu mau berapa personel buat jagain pintu, mau yang kaya bagaimana petugasnya, kasih tahu kita (Pemprov)," katanya.

Meski demikian, kata Ahok, untuk saat ini Rini dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Wali Kota Jakarta Pusat untuk membantunya, karena dalam waktu dekat ini akan dibereskan PKL Monas.

"Tapi sekarang ini kita minta bantuan Satpol PP dan Dishub dan petugas yang ada sekarang buat jagain, sekalian saja pasang CCTV di setiap pintu begitu," ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini Monas dikelola tiga unit. Tiga unit pengelola Monas itu di antaranya adalah Unit Pengelola Teknis Monas, Unit Pengelola Taman Monas, dan Unit Pengelola Teknis Peparkiran Monas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0580 seconds (0.1#10.140)