Penambahan Ruas Jalan Cikupa-Balaraja Pakai Metode CRCP

Selasa, 10 Juni 2014 - 16:11 WIB
Penambahan Ruas Jalan Cikupa-Balaraja Pakai Metode CRCP
Penambahan Ruas Jalan Cikupa-Balaraja Pakai Metode CRCP
A A A
TANGERANG - Penambahan lajur Cikupa-Balaraja Barat Tol Tangerang-Merak yang dikerjakan PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol itu, menggunakan pembetonan dengan metode concrete reinforced continuous pavement (CRCP) atau metode pengerasan.

"Memperhitungkan beban, maka metode CRCP yang kami gunakan, karena metode ini sangat efektif untuk menahan beban kendaraan dan umur jalan akan bertahan lebih lama," kata direktur Tehnik dan Operasi MMS Sunarto Sastrowiyoto di Tangerang, Selasa (10/6/2014).

Dengan metode CRCP, kata Sunarto, pihaknya memerlukan waktu pengerjaan yang tidak sebentar, karena metode ini membutuhkan ketelitian dan perhitungan akurat agar tulangan perkerasan (kerangka beton) dapat dirajut kokoh.

"Kami harap apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, selain itu perbaikan dan penambahan lajur ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan pariwisata Banten," harapnya.

Sebelumnya diberitakan, penambahan ruas lajur Tol Cikupa-Balaraja Barat, Tol Tangerang Merak yang dikerjakan pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti (MMS) telah rampung dikerjakan, dua lajur yang awalnya dilajur Bitung kini ditambah menjadi 3 lajur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)