Jakpus Fair Siapkan 50 Stan di Monas

Jum'at, 06 Juni 2014 - 16:43 WIB
Jakpus Fair Siapkan 50 Stan di Monas
Jakpus Fair Siapkan 50 Stan di Monas
A A A
JAKARTA - Acara pesta rakyat, Jakarta Pusat Fair yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat selama dua hari akan diisi sekitar 50 stan produk unggulan dari setiap kelurahan.

Gelaran acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-487 itu juga bakal menampilkan kuliner makanan, kebudayaan dan kesenian. Acara ini digelar mulai 6 hingga 8 Juni 2014 di halaman Monumen Nasional (Monas).

Kabag Perekonomian Jakarta Pusat Istya Sati Murnedyah mengatakan, ada sekitar 50 stand produk unggulan dari masing-masing kelurahan di acara Jakarta Pusat Fair. Jenis produk unggulan yang dimaksud beragam mulai dari kerajinan tangan, suvenir, tekstil dan garmen.

"Ada produk makanan dan minuman kemasan, peralatan kantor, buku, tas, sepatu dan sebagainya," urainya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Istya menerangkan, acara Jakarta Pusat Fair 2014 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini pihaknya menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI.

"Yang berbeda pada tahun ini, kita gabung dengan Dinas Pariwisata DKI menampilkan kuliner makanan, kebudayaan dan kesenian," bebernya.

Tak hanya itu, lanjut Istya, pada acara Jakarta Pusat Fair tahun ini, ada penilaian terhadap peserta stan terbaik yang akan dipilih berdasarkan jenis produk unggulan mereka. Penilaian peserta stan terbaik dimaksudkan untuk menyemangati para peserta stan yang ikut serta dalam acara ini.

"Pada Jakarta Pusat Fair tahun ini kita juga adakan penilaian peserta stand terbaik untuk menyemangati mereka," jelasnya.

Istya berharap, acara ini dapat menarik pengunjung semaksimal mungkin, sekaligus mempromoisikan seluruh potensi yang dimiliki wilayah Jakarta Pusat.

"Saya yakin di hari weekend akan meriah. Harapan kita ajang ini juga bisa lebih mempromosikan Jakpus," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)