Air Kali PHB Kini Bisa Buat Mandi

Selasa, 03 Juni 2014 - 15:14 WIB
Air Kali PHB Kini Bisa Buat Mandi
Air Kali PHB Kini Bisa Buat Mandi
A A A
JAKARTA - Setelah dipasangi alat water treatment, warga kini tak canggung lagi memanfaatkan air kali PHB Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk mandi. Beberapa warga yang penasaran dengan teknologi ini mencoba mempelajarinya dengan datang langsung ke lokasi.

Pantauan Sindonews, Selasa (3/6/2014) siang, air kali yang awalnya hitam pekat berangsur-angsur mulai kehijau-hijauan. Air kali yang melintas di belakang Kantor Kemenhub tersebut memang melalui pengolahan sehingga kondisinya kini lebih baik.

Petugas operator mesin water treatment Nasirun mengatakan, pengolahan air kali menjadi jernih dilakukan terus menerus. Saat ini ada dua petgas operator yang berjaga secara bergantian.

"Sejak dibangun water treatment, banyak yang penasaran dengan teknologi ini," katanya ketika ditemui Sindonews di lokasi water treatment Kali PHB Abdul Muis.

Bahkan, lanjutnya, banyak warga yang mempelajari bagaimana mengolah air kotor menjadi bersih. Ada juga PNS BAli yang jauh-jauh datang untuk mengetahui proses penyaringan air kali di Jakarta.

"Ada juga yang penasaran dan memanfaatkan air olahan ini untuk mandi," ungkapnya.

Warga yang mandi dengan air olahan Kali PHB itu adalah pegawai Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Setelah mandi, orang itu bercerita kalau airnya sudah tidak berbau dan jernih sehingga tidak menimbulkan gatal-gatal dikulit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)