Bus Transjakarta Beroperasi 24 Jam

Senin, 02 Juni 2014 - 00:05 WIB
Bus Transjakarta Beroperasi 24 Jam
Bus Transjakarta Beroperasi 24 Jam
A A A
JAKARTA - Pengoperasian angkutan malam hari bus Transjakarta pada tiga koridor yang akan melayani pada pukul 23.00 WIB-05.00 WIB, terus mendapatkan respons positif maupun negatif dari berbagai kalangan.

Chairman Infrastructur Partnership and Knowledge Center Harun al Rasyid Lubis mengatakan, saat ini yang penting bagaimana hasil terobosan yang sudah lama dicanangkan dan baru akan dimulai.

"Ya seharusnya bisa profesional mengingat sudah dalam posisi sebagai perusahaan (PT Transportasi Jakarta). Semuanya sudah harus dipikirkan secara matang ketika diluncurkan hal (amari Transjakarta) ini," kata Harun di Jakarta, Minggu 1 Juni 2014.

Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengungkapkan, PT Transjakarta sudah tahu efisiensi dari peluncuran tersebut, maupun risiko yang harus dihadapi.

"Jadi kita lihat saja, yang paling terpenting mereka sudah memerhitungkan standar pelayanan minimum yang mereka punyai," tuturnya.

Angkutan malam hari (amari) untuk Transjakarta akan mulai beroperasi 1 Juni 2014. Rencananya ada tiga koridor yang dibuka 24 jam layaknya restoran cepat saji ini yaitu koridor satu (Blok M-Kota), koridor tiga (Kalideres-Harmoni, dan koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti). Ada 18 unit yang akan dipergunakan untuk tiga koridor tersebut dengan tambahan dua unit untuk cadangan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)