Harpitnas, Pelayanan di Kelurahan Normal

Rabu, 28 Mei 2014 - 13:30 WIB
Harpitnas, Pelayanan di Kelurahan Normal
Harpitnas, Pelayanan di Kelurahan Normal
A A A
JAKARTA - Kendati besok merupakan hari libur atau hari ini biasa disebut hari kejepit nasional (Harpitnas), namun sejumlah pegawai di kelurahan tetap masuk dan memberikan pelayanan masyarakat, Rabu (28/5/2014).

Pantauan Sindonews di sejumlah kelurahan, pegawai hadir seperti biasa. Beberapa ada yang tidak hadir namun sudah mengajukan izin karena sakit. Seperti di Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pegawai tetap melakukan aktivitas pelayanan seperti biasanya

"Hari kejepit seperti ini memang para pegawai harus masuk, kecuali tanggal merah atau sedang sakit," ujar Abdul Khoir Kepala Seksie Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Gunung, saat ditemui Sindonews.

Sedangkan pada hari libur besok, lanjutnya, tidak seluruh pegawai diliburkan. Ada beberapa pegawai yang terkena jadwal piket masuk.

"Hari ini tidak begitu banyak warga yang mengurus administrasi, hanya ada beberapa warga saja yang mengurus pengajuan pembuatan SKCK untuk melamar kerja," ujarnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Kantor Kelurahan Kramat Pela, sejumlah pegawai nampak sibuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Kelurahan Kramat Pela, Prasetyo Murbadi mengatakan, di kantornya belum ada laporan buruk khususnya tetang absensi pegawai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)