Sumbang Truk Sampah DKI, PT Gaya Makmur Tak Bermotif

Selasa, 20 Mei 2014 - 14:07 WIB
Sumbang Truk Sampah DKI, PT Gaya Makmur Tak Bermotif
Sumbang Truk Sampah DKI, PT Gaya Makmur Tak Bermotif
A A A
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan sumbangan dua truk sampah buatan China dari PT Gaya Makmur Mobil. Namun PT Gaya Makmur mengaku tidak memiliki motivasi apapun dari sumbangan yang bernilai Rp1,65 miliar ini.

"Kami (PT Gaya Makmur Mobil) tidak memiliki agenda khusus atau maksud tertentu untuk bantuan truk ini," kata Presiden Direktur PT Gaya Makmur Mobil Robert Lie dalam rilis yang diterima wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Dijelaskan Robert, sumbangan dua unit truk sampah ini dilatari motivasi untuk memberikan kontribusi kepada Pemprov DKI. "Dan sedikit memperkenalkan merek FAW ini," katanya.

Sambil berpromosi, Robert menyebutkan, truk jualannya ini memiliki desain chassis yang kokoh dan dirancang menggunakan full air brake, sehingga aman dikendarai. Selain itu, truk dilengkapi dengan AC, dan bangku sopir difasilitasi air suspension seat. "Sehingga nyaman diduduki," sebutnya.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku masih akan melakukan uji coba sumbangan truk bermerek FAW ini. Jika bagus, truk FAW ini akan dimasukkannya ke e-catalogue.

"Ya kan dia mau promosi. Kalau mau kita beli, ya kita tes dahulu dong. Boleh kan tes dahulu," ujar Ahok.

PT Gaya Makmur Mobil merupakan salah satu dari banyak perusahaan swasta yang direncanakan menyumbang unit truk sampah bagi Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Ahok, rencananya Pemprov DKI akan mendapatkan 73 unit truk sampah dari berbagai perusahaan swasta. Tetapi saat ini Pemprov DKI baru menerima 49 unit.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7950 seconds (0.1#10.140)